Skip to main content

Tips Cara Memilih Ukuran Iklan Adsense Niche Android

Khusus Tampilan iklan Mobile update Untuk Viewbility
Berbagi pengalaman sedikit tentang memilih peluang untuk menaikan pendapatan iklan Adsense blogger.

Saya juga masih sering melakukan eksperimen dengan memilih ukuran yang cocok dipasang ke widget maupun iklan otomatis di CSS template. Pilihan iklan yang tersedia sebagai berikut
  1. Iklan Display
  2. Iklan dalam feed
  3. Iklan dalam artikel
  4. Konten yang sesuai
  5. Iklan 5 link

Masing-masing jenis penayangan di atas, mempunyai fungsi berbeda dan mendapatkan harga klik beda pula.
1. Iklan display
Biasanya jenis ini menampilkan gambar bergerak animasi atau video, kadang kala tampil seperti iklan link tapi besar, cocok dan terbaik.
  • Pasang iklan ukuran 300x100  di header
  • 336x280 dipasang di atas judul post
  • 300x600 cocok dipasang ke bawah akhir post
  • 300x250 display
Template juga berpengaruh terhadap tampilan, jadi pilih sesuai selera, cocok buat SimpleUp, Textrim by ignil,kompi flexible

2. Iklan dalam feed
Seperti namanya iklan ini akan tampil menyerupai tampilan seperti artikel selanjutnya, Artikel terkait.  Nilai nya kurang cocok buat visitor mobile.

3. Konten dalam artikel
Iklan ini cocok dipasang di tengah-tengah artikel sobat, karena mirip artikel sehingga semakin kelihatan profesional di dalam tengah postingan kita. Cara memasang nya tergantung pada template, bisa di pasang di template mas Sugeng id  pada viomag.

4. Konten yang sesuai
Iklan ini akan membentuk tampilan seperti artikel terkait tetapi seperti postingan kita, link mengarah ke postingan kita juga pihak pengiklan website lain. Nilai pendapatan iklan dari ini kurang cocok di mobile. Karena tidak menarik. Biasanya iklan ini muncul di bawah, di atas fotter. Dan tidak terlihat oleh visitor.

5. Iklan 5 link
Iklan. Yang satu ini akan mendatangkan klik secara cepat, karena iklan jenis ini tampak lebih fresh karena otomatis membentuk judul yang berbeda secara otomatis. Cocok digunakan jika blog sobat kekurangan klik.
Pasang iklan ini diantaranya Label atau di bawah artikel terkait.

Pendapatan iklan Adsense setiap blogger pasti berbeda, karena Niche blog pun beda, ulasan ini berdasarkan blog saya sendiri. Cukup lumayan dengan BPK terendah rata-rata di Rp. 1.700 per klik.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar